Jelang Gelaran Perjusa, Pramuka SMAIT Permata Bunda Tinjau Lokasi Perkemahan.

Bandar Lampung – Praja Muda Karana Pangkalan Sultan Hasanuddin dan Cut Nyak Dien SMAIT Permata Bunda Bandar Lampung, telah melakukan peninjuauan lokasi untuk kegiatan pramuka yakni PERJUSA (Perkemahan Jumat Sabtu) yang akan dilaksanakan pada 11-12 Februari 2022 oleh pramuka penegak SMAIT Permata Bunda. Peninjauan lokasi perkemahan dilaksanakan pada Kamis (20/1/22) di Taman Wisata Alam Wira Garden di kawasan Batu Putu, Bandar Lampung.

Dalam hal ini, dewan ambalan atau pengurus inti pramuka SMAIT Permata Bunda dan pembina pramuka juga berkoordinasi untuk menentukan lokasi mana saja yang akan digunakan dalam kegiatan PERJUSA nanti, seperti lapangan upacara, spot api unggun dan pentas seni (pensi), survival, hacking, lokasi pendirian tenda kemah, permainan alam, dan sebagainya. PERJUSA ini bertujuan untuk melatih dan mengembangkan sikap kemandirian, kedisiplinan, kreativitas, wawasan kebangsaan, dan nilai-nilai kepramukaan lainnya pada siswa-siswi SMAIT Permata Bunda.

Adapun rencana dari PERJUSA kali ini  akan berisi kegiatan jelajah alam, permainan beregu, pentas seni dan api unggun, materi dasar pramuka, dan tetap melaksanakan kegiatan ruhiyah seperti shalat berjamaah, shalat dhuha, shalat tahajud, tilawah al-quran dan pembacaan almasurat, serta ditutup dengan kegiatan evaluasi ibadah  lain-lain. Harapannya, siswa-siswi SMAIT Permata Bunda bisa menjadi pemuda yang siap berkarya, berwawasan luas, berjiwa pemimpin yang baik dan islami, sehingga visi SMAIT Permata Bunda Bandar Lampung (Qurani, Berkarakter, Berprestasi) dan membangun negeri dari insan rabbani dapat terwujud. (Pena Prabu).


Info Pendaftaran SMAIT Permata Bunda Bandar Lampung

klik tautan http://www.ppdb.ydh.or.id

atau klik http://berbagi.link/smaitpermatabunda

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *