Dinyatakan Lulus, SMAIT Permata Bunda Resmi Lepas ‘Angkasa’.

0 34

Bandar Lampung – 26 Mei 2022 SMA Islam Terpadu Permata Bunda resmi melepas alumni pertama yang memulai pendidikan pada tahun ajaran 2019/2020. Angkasa merupakan akronim dari kata Angkatan Satu merupakan sebutan bagi 12 peserta didik SMAIT Permata Bunda yang resmi menjadi lulusan pertama pada tahun ini. Kedua belas nama tersebut adalah :

  1. Muhammad Najib Rabbani.
  2. Muhammad Ghifari Iskandar.
  3. Muhammad Rayhan Ramadhan.
  4. Adzika Afidah.
  5. Rara Vivia Zivana.
  6. Annisa Tiara Indra.
  7. M. Naufal Alif Anggito Budiono.
  8. Muslih Awwab.
  9. Ahmad Arvando Rakasiwi.
  10. Fahmi Ahsandy.
  11. Bisyri Alayubi.
  12. Jannatu Adnin Al Ghani.

Pelaksanaan kegiatan pelepasan peserta didik SMAIT Permata Bunda angkatan satu ini mengangkat tema “Angkasa Generation : Meraih Mimpi Di Angkasa, Wujudkan Asa Menjadi Nyata”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 3 SMAIT Permata Bunda yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung, Ustadz Drs. Sunardi, M.Pd., Sekretaris Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung Ustadz Dr. Samsul Rizal, dan para tamu undangan lainnya dari lingkup YDHRL, pengurus komite sekolah, dewan guru, seluruh siswa siswi kelas X-XI, serta 12 alumni kelas H2O bersama kedua orang tua, tampak pula beberapa saudara kandung dari alumni ini turut hadir membersamai.

 

Agenda berlangsung khidmat dengan diawali pentas seni dari perwakilan kelas, dilanjutkan dengan prosesi memasuki ruangan yang dirangkai dengan penampilan seni bela diri dari perwakilan ekstrakurikuler Tapak Suci, Azzikra M. Falah dan Tri Akbar Sugiarto. Disusul dengan barisan pembawa bendera merah putih (Nazilu), bendera JSIT Indonesia (Khalish), bendera YDHRL (Fauzan), dan bendera SMAITPB (Marga). Disusul dengan barisan manajemen sekolah serta para peserta didik yang akan diresmikan menjadi alumni angkatan satu SMAIT Permata Bunda.

 

Dalam kesempatan dalam sambutan, Ketua Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung, menyampaikan bahwa para alumni dan seluruh peserta didik SMAIT Permata Bunda harus memiliki impian yang tinggi dalam mengejar cita-cita. “Sebagai alumni, ananda harus memiliki impian yang besar, kejar terus cita-cita, kalau bermimpi saja tidak berani, bagaimana hendak melangkah. Oleh karena itu, teruslah berjuang buat bangga orang tua, tentu ketika ananda merengkuh kesuksesan, SMAIT Permata Bunda akan terbawa harum oleh pencapaian-pencapaian hebat ananda semuanya.” ujar tokoh yang biasa disapa Ustadz Sunardi tersebut.

 

Kegiatan berlangsung haru, mengesankan, dan berkesan bagi seluruh peserta kegiatan yang hadir. Tak lupa alumni menyampaikan pidato perpisahan dengan menggunakan berbagai bahasa daerah dan internasional, membacakan janji alumni, dan mendapatkan salam perpisahan pula dari perwakilan kelas X dan XI yang ditinggalkan, dalam hal ini disampaikan oleh Perkasa Dinanti Akbar selaku ketua OSIS SMAIT Permata Bunda. Diakhir, kegiatan ini ditutup dengan berbagai penampilan pentas budaya, nasyid, dan video kaleisdoskop H2O yang dipersembahkan oleh seluruh kelas X dan XI SMAIT Permata Bunda. (Pena Prabu).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.