Pramuka SMAIT Permata Bunda ajak siswa/i untuk Peduli Sesama sebagai wujud implementasi Dasa Dharma

Gerakan Pramuka Gugus Depan SMAIT Permata Bunda ambalan Sultan Hasanuddin- Cut Nyak Dien mengadakan kegiatan Kemah Bakti 2023. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan pada tanggal 15-17 Februari 2023 di Bumi Perkemahan Kwarda Lampung. Kegiatan ini mengambil tema “ Kokohkan Karakter Pramuka Sejati, Siap Siaga Berbakti untuk Negeri”.

Sesuai dengan tema yang diusung, kegiatan ini tidak hanya ingin membentuk karakter Pramuka sejati yang tangguh, tangkas, disiplin dan pemberani, namun juga ingin membentuk karakter Pramuka yang senantiasa bersiap siaga dalam mengemban tugas yang diberikan. Pramuka sejati harapannya juga memilikii kontribusi untuk kemajuan negeri ini, termasuk siap siaga berbakti untuk masyarakat sekitar. Wujud bakti yang dilakukan adalah berupa kerja bakti di mushola Kwarda dan masjid As salam yang terletak tidak Jalan Pramuka, Raja Basa, Bandarlampung. “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pramuka SMAIT Permata Bunda yang telah melaksanakan kerja bakti di masjid as salam. “ ujar Pak Sigit selaku pengurus Masjid As Salam.

Kegiatan yang diikuti oleh 117 siswa kelas X dan XI SMAIT Permata Bunda ini meliputi materi kepramukaan nasional dan SAKO SIT, game, outbond, pengisian SKU, pemenuhan TKK, long march dan lain-lain. Tidak hanya itu, yang menjadi kekhasan kegiatan ini adalah program Qur’an time dan sholat berjamaah yang menjadi program unggulan sekolah dalam mengokohkan kebiasaan beribadah siswa.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *